Friday, August 5, 2011

ORCA book



sebenernya buku ini aku dapat sebulan lalu setelah memesan melalui internet...
pengemasan dan pengiriman cukup baik dan mantab.... setelah membuka pembungkus paketnya.... sedikit terlena dengan cover suedenya.... halus.... kulit bagian dalam... sayangnya bagian dalam dari cover sedikit kurang rapih....
saat saya mencoba menggambar di lembaran lembaran pertama... saya cukup amaze dengan kualitas kertas yang cukup.... atau bisa saya bilang sangat baik untuk sketch book buatan indonesia.... kertasnya cukup baik hingga saya memutuskan banyak menggunakan cat air disini... baik dengan tehnik wet on wet.... ataupun dry technique....
penjilidan buku sayangnya ada sedikit kelemahan dengan mudah kendurnya di beberapa halaman.... mungkin karena jilid jahitnya hanya menggunakan sebuah benang yang sifat benangnya sendiri sedikit mulur....
over all.... buku dengan harga cukup mahal untuk buatan lokal ini terasa sangat menyenangkan bagi saya... terutama karena saya memilih ukuran yang tepat untuk dibawa jalan2 sambil melakukan live sketching....

hanya berharap mereka tidak menggunakan suede dari kulit ikan paus saja menurut saya (joke :))

1 comment: